logo

CCTV ACO

CORONA MAHKAMAH AGUNG

Ditulis oleh khanza on . Dilihat: 76

Pengadilan Agama Metro Kelas IA Mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis Dan Kapasitas Tenaga Teknis Di Lingkungan Peradilan Agama

(HUMAS PA METRO) Jumat, 21 Oktober 2022, Pengadilan Agama Metro Kelas I A, Mengikuti Bimbingan Dalam Rangka Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis Dan Kapasitas Tenaga Teknis Di Lingkungan Peradilan Agama dengan tema “Permasalahan Hukum Wakaf di Pengadilan Agama” secara daring melalui Zoom Meeting. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB s/d selesai.Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Metro, Drs. H. Mahyuda, M.A., Hakim Pengadilan Agama Metro, Drs. Ahmad Nur, Drs. Aminuddin, Drs. Yadi Kusmayadi, M.H., Panitera, Zainal Abidin, S.H., M.H.,Sekretaris H.Bunyamin, S.Ag. dan bagian Kepaniteraan Pengadilan Agama Metro.

WhatsApp Image 2022 10 21 at 8.54.30 AM WhatsApp Image 2022 10 21 at 8.54.31 AM

 

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Bapak Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag., dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa permasalahan hukum sengketa wakaf pada Pengadilan Agama mengalami peningkatan pada setiap tahunnya, hal yang mendasari permasalahan hukum wakaf ini diantaranya yaitu penerapan hukum materiil yang berkaitan dengan ketidakcakapan nazir dalam pengelolaan harta wakaf dan administrasi wakaf, serta permasalahan lain yang mendasari yaitu status tanah wakaf berubah menjadi milik Negara (BMN).Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dan sesi tanya jawab oleh Yang Mulia Hakim Agung Kamar Agama Dr. Drs. Abdul Manaf, M.H.

WhatsApp Image 2022 10 21 at 10.58.12 AM

Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis Dan Kapasitas Tenaga Teknis Di Lingkungan Peradilan Agama dengan tema “Permasalahan Hukum Wakaf di Pengadilan Agama”  ini bertujuan untuk menambah wawasan dalam menyelesaikan tugas pokok penyelesaian sengketa wakaf di Pengadilan Agama.

WhatsApp Image 2022 10 21 at 10.51.03 AM

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA METRO

Jalan Stadion 24 B Tejo Agung Metro Timur

Kota Metro,  Provinsi Lampung.

Telp :  0725 45068

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor