logo

CCTV ACO

CORONA MAHKAMAH AGUNG

Ditulis oleh khanza on . Dilihat: 86

Pembinaan dan Pemeriksaan Teknis dan Administrasi Yustisal serta Audit Panitera PTA Bandar Lampung

(HUMAS PA METRO) Kamis, 4 Agustus 2022, Pengadilan Agama Metro Kelas I A, Kembali mendapatkan Pembinaan dan Pemeriksaan Teknis dan Administrasi Yustisial serta Audit Panitera dari Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bandar Lampung yang dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 WIB s.d selesai. Pembinaan dan pemeriksaan ini akan berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 4-5 Agustus 2022. Pembinaan pada hari pertama dihadiri oleh Hakim PTA Bandar Lampung, Drs. H. Ahud Misbahuddin, S.H., M.H., Panitera Muda Banding PTA Bandar Lampung, H. Ahmad Syabab, S.H., M.H., Kasubbag Keuangan dan Pelaporan PTA Bandar Lampung, Medi Efendi S.Pd., M.H., Pengadministrasi Perpustakaan PTA Bandar Lampung, Pebrian Eko Saputra, S.T., PPNPN PTA Bandar Lampung, Raju Hafidz Azhimi.

WhatsApp Image 2022 08 08 at 10.13.45 WhatsApp Image 2022 08 08 at 10.13.46

Kemudian, pada hari kedua pembinaan ini dihadiri oleh Wakil Ketua PTA Bandar Lampung, Dr. H. Ahmad Fathoni, S.H., M.Hum., Panitera PTA Bandar Lampung, Sujarwo, S.H., PPNPN PTA Bandar Lampung, Andi Surya Kurniawan. Di hari pertama PTA Bandar Lampung melakukan pengawasan dari bagian Umum dan Keuangan, Perancaanan Teknologi Informasi dan Perencanaan (PTIP), dan Kepanitraan. Kemudian dihari kedua PTA Bandar Lampung melakukan pengawasan mulai dari Ruangan Hakim, Meja Informasi, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Ruang Tunggu Sidang, Ruang Mediasi, Ruang Sidang Elektonik, Ruang anak, dan Ruang Laktasi.

WhatsApp Image 2022 08 08 at 10.13.46 1 WhatsApp Image 2022 08 08 at 10.13.45 1

Tujuan diadakannya pembinaan dan pemeriksaan di Pengadilan Agama Metro Kelas I A ini adalah untuk memeriksa setiap masing-masing bagian ruangan, apakah sudah memenuhi standar yang ada. Jika terdapat temuan maka PTA Bandar Lampung menghibau untuk Pengadilan Agama Metro untuk segera memperbaiki fasilitas tersebut. Ketua Pengadilan Agama Metro, Drs. H. Mahyuda, M.A. Beliau berharap dalam pembinaan dan pemeriksaan ini dapat membuat Pengadilan Agama Metro menjadi pengadilan yang unggul dan memiliki banyak prestasi, “Kita akan mendengarkan hasil dari temuan dari pemeriksaan dari kegiatan proses pekerjaan Pengadilan Agama Metro ini, semoga dengan adanya pengawasan dan pemeriksaan ini kita menjadi lebih semangat lagi untuk kedepannya, agar bisa membawa Pengadilan Agama Metro menjadi pengadilan yang lebih baik lagi”, ungkapnya.

WhatsApp Image 2022 08 08 at 10.13.46 2 WhatsApp Image 2022 08 08 at 10.32.21

Dalam melakukan pembinaan dan pemeriksaan Pengadilan Agama Metro Kelas I A mendapat apresiasi dari Sujarwo, S.H., beliau mengatakan bahwa Pengadilan Agama Metro sekarang jauh lebih baik lagi. “Sekarang sudah bagus dan itulah modal sebuah kantor, untuk PTSP sarana prasarana sudah lengkap dan aluranya yang belum pas harus segera diperbaiki sesuai dengan SOP”, terangnya. Setelah hasil expose disampaikan acara dilanjutkan dengan foto bersama.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA METRO

Jalan Stadion 24 B Tejo Agung Metro Timur

Kota Metro,  Provinsi Lampung.

Telp :  0725 45068

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor