logo

CCTV ACO

CORONA MAHKAMAH AGUNG

Ditulis oleh khanza on . Dilihat: 108

Pengadilan Agama Mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis Dan Kapasitas Tenaga Teknis Di Lingkungan Peradilan Agama

HUMAS PA METRO) Jum’at, 1 Juli 2022, bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Metro Kelas I A, Ketua Pengadilan Agama Metro Drs. Mahyuda, M.A. beserta para Hakim Drs. Ahmad Nur, M.H., Drs. Joni Jidan, Drs. Aminuddin, Drs. Yadi Kusmayadi, M.H., Panitera Drs. Sunariya dan Kepaniteraan. Mengikuti Bimbingan dalam rangka peningkatan kompetensi tenaga teknis dan kapasitas tenaga teknis di lingkungan peradilan agama dengan tema “Bedah Berkas Perkara Kewarisan”.  Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Direktur Jendral Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Hakim Agung Kamar Agama Yang Mulia Dr. H. Edi Riadi, S.H., M.H. Dalam kegiatan ini, Yang Mulia Dr. H. Edi Riadi, S.H., M.H. melakukan bedah berkas perkara waris dari setiap prosesnya mulai dari pengajuan gugatan sampai pada pengambilan dan pembuatan putusan, sehingga diperoleh hasil putusan yang baik dan benar.

arifff arifffff0

Meskipun demikian, dalam data perkara kasasi yang masuk berkaitan dengan waris menunjukkan adanya penurunan persentase dari tahun ke tahun, yakni hanya sebesar 10% dari keseluruhan perkara. Hal ini menunjukkan adanya perkembangan tingkat kepuasan masyarakat terhadap hasil putusan pada tingkat pertama dan tingkat banding. Untuk itu, Badilag memberikan apresiasi yang besar kepada Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama di seluruh Indonesia yang telah mampu memberikan keadilan dalam putusannya sehingga hasil putusan tersebut dapat diterima oleh masyarakat. Tentunya prestasi ini diharapkan untuk terus ditingkatkan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA METRO

Jalan Stadion 24 B Tejo Agung Metro Timur

Kota Metro,  Provinsi Lampung.

Telp :  0725 45068

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor